Senin, 09 Januari 2012

Koneksi Wifi error pada Hotspot yang sudah pernah dipakai

Mungkin hal ini pernah anda alami saat datang ke hotspot cafe atau hotspot kampus ataupun hotspot yang ada di rumah anda sendiri, Kenapa bisa demikian ????.
Hal ini bisa terjadi karena akses point atau radio pada hotspot tersebut telah di ganti password nya atau diganti perangkat nya sendiri, hal ini menyebabkan informasi koneksi pada laptop masih mengingat konfigurasi awal saat laptop anda terkoneksi dengan hotspot tersebut.
Solusinya yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus daftar preferred network yang ada, seperti gambar di bawah ini.
Langkah pertama, buka network Connection anda bisa dengan menklik kanan simbol network pada pojok kanan bawah desktop anda atau melalui control panel–network connection, lalu pilih Wireless Network Connection klik kanan Properties.
pilihtab  wireles network
Hapus daftar hotspot yang lama seperti gambar dibawah
setelah anda menghapus daftar hotspot, coba refrresh ulang network list yang terdeteksi di lokasi anda. jika telah terhapus maka anda akan diminta untuk memasukkan password yang ada lagi, seperti pertama kali anda terkoneksi pada hotspot tersebut.
Semoga bisa membantu dan bermanfaat :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar